My Number One

Inggris yah? Hmm *insert suara sok kalem* *padahal dalam hati mengerang*. Aku yang lagi tiduran sambil buka timeline twitter sehabis maghrib mengedip beberapa kali ke layar hape. Ada kontes ke Inggris??? Kontes ke negara asal Rpattz? Ke negara yang kalo cowok-cowok asli sana ngomong langsung berubah seksi? Ke negara setting film Love Actually, The Holiday, Harry Potter, Hugo, Mr. Bean, Persuasion, Pride & Prejudice, Sense & Sensibility???? I was mentally paralyzed for the next 2 minutes.



Negara Inggris ini aku tempatkan pada posisi puncak dalam my personal top-ten must-visit-country list bukan karena alasan biasa. Film memang terbukti mempan buat meningkatkan jumlah wisatawan. Aku pengen banget ke Inggris sejak aku nonton The Holiday. Itu tuh rumah kecil Kate Winslet yang ditempatin Cameron Diaz berwarna putih tersebut bikin aku tertarik. Kok kayak dalam dongeng?? Itu negara apa sih? Oh Inggris? Jangan-jangan Inggris itu jadi inspirasi utama para produser film bikin setting kartun-kartun fairytale??? Impian masa kecil selalu terlihat menyenangkan, ya gak sih? Fiuh. Apalagi ditambah film-film klasik yang aku sebutin di atas, oh man, taman-taman hijau dengan rumah kastil gede-gede gitu kok cantik banget? Oh iya, tidak lupa kucing oranye favoritku, Garfield, di film kedua juga mengambil setting di Inggris. Semua film yang menampilkan landscape Inggris bikin aku tambah pengen berkunjung ke sana. The scenery is almost magical and yet so real.
Aku menikmati landscape unik, yang jarang aku temui di sekitar lingkungan aku tinggal, sampai level dimana aku ingin terus mengeksplor banyak tempat dengan pemandangan cantik. Selain itu, tempat-tempat bersejarah dan tempat yang memiliki cerita khas tersendiri juga menarik bagiku. Yang penting adalah foto, bukti aku pernah berkunjung ke tempat tersebut. Setelah itu membuat collage pictures dan dijadikan scrapbook! Woah. Foto menjadi oleh-oleh favoritku sepulang melakukan perjalanan. Apalagi ketika orang lain tanya, "Eh ini dimana, Nji?" "Ah fotomu emang bikin ngiler Nji!" "Oh iya?? Ah, aku harus ke tempat ini nih besok liburan!"; mereka bikin aku bertambah senang mendatangi tempat-tempat baru. Banyak teman-teman di instagram, twitter, facebook (Dz Angie) yang memberi komen serupa. Inggris terdengar sangat jauh tetapi sangat menggiurkan. Peluang kompetisi blog ini kurang lebih memberikan angin segar bagi impian mewujudkan satu destinasi dalam top-ten must-visit-country list






Dua tahun lalu saat terdengar kabar SHINee member pergi ke Inggris untuk syuting variety show, aku melongo beberapa detik. SHINee termasuk dalam my k-pop idol group bias! Mereka memilih Inggris sebagai tempat yang ingin mereka kunjungi juga? Oh well. Hati ini menggelepar. My favorite people & country combined! Tayangan SHINee One Fine Day ditayangkan selama 10 minggu (seminggu sekali). Program ini menampilkan impian traveling kelima member SHINee. Biasanya mereka kan kemana-mana pergi berlima mulu tuh tetapi khusus program tersebut mereka bisa memilih tujuan negara masing-masing. Member favoritku, Minho, bersama teman sebayanya (91 line, sama-sama lahir di tahun 1991, hey aku juga!) Key mengunjugi Inggris selama beberapa hari. Mereka berdua, sama sepertiku, menyimpan mimpi untuk bisa jalan-jalan ke Inggris. Beberapa tahun sebelumnya mereka sempat manggung di Inggris tetapi mungkin mereka belum puas dan memilih Inggris untuk menjadi destinasi traveling mereka. Woooohoooo. It means I can see UK view with my favorite people as the main characters. Double happiness

Key, yang memiliki peran fashionista dalam grup, menyusun jadwal keliling London. Melihat dia dengan asik memilih album piringan hitam jadul, nonton musical, belanja baju-baju stylish; aku bersyukur Key bisa mewujudkan impiannya. Dia bilang sendiri kalau dia bukan artis, dia bahkan ingin melanjutkan sekolah ke Inggris. Namun, dengan melakukan perjalanan liburan seperti itu saja bagi dia cukup menyenangkan. 
Minho, penggila sepak bola, dia menyusun jadwal termasuk di dalamnya mengunjungi London (lihat video perjalanan yang dia susun sendiri), Sunderland (nonton Park Ji Sung dan klub QPR tanding), dan Manchester (museum klub Mancheser United). HA! Member favoritku ini memang keranjingan sepak bola. Apalagi ada orang negara dia sendiri, Park Ji Sung, menjadi pemain tetap di QPR. Mukanya langsung cerah ceria begitu masuk lapangan pertandingan padahal sebelumnya dia hampir putus asa karena jadwal keretanya ditunda disebabkan oleh banjir. Tapi yah namanya juga usaha, akhirnya ada jadwal kereta lain yang bisa dia naikin ke Manchester. Aku sendiri sih bukan (lagi) maniak sepak bola. Dulu aku sempat menikmati Piala Dunia 2008. Aku heboh banget nonton sama orang rumah tapi negara yang aku jagoin berhenti di perempatan final. Sejak itu tiap aku nonton pertandingan, tim yang aku jagokan selalu kalah. Gak tau ya ini kebetulan ato gimana tapi yah daripada tim yang aku jagoin kalah mending aku gak nonton deh. But then Minho behaved all excited and giddily watching soccer, I think maybe I'll give it another shot. Aku senang dia mengembangkan senyum cakepnya sepanjangnya perjalanan, baik itu pagi hari ataupun malam hari, karena dia puas mengunjungi tempat-tempat favoritnya selama di Inggris. 

Minho & Key were living their dream through that One Fine Day program. I hope I can live my own dream through this contest by Mister Potato ~^^


Smax Cippy rasa cokelat, yum

Eits masih ada lagi snack dari Mister Potato 
(yang aku gigit itu favoritku!)



CONVERSATION

1 komentar:

Nana Podungge mengatakan...

when I was pursuing my study at American Studies, I wanted to visit US. But after I found myself interested in old buildings, I really wanted to visit places that have old buildings, such as UK with its Stonehenge :)

Back
to top