Pengalaman nerobos hujan yang pekat banget dari Tembalang ke rumah. Waktu itu kan udah pernah aku ujan-ujanan dari rumah ke kampus. Tadi mulai dari kampus udah mulai gerimis-gerimis ringan. Makanya aku berani tancap pulang. Eh sampe di bagian teknik-teknik gitu ujan. Terusin sampe bangjo patung kuda tambah gila. Waktu mau turun gombel, wah, itu udah kayak ada kabutnya. Haha, gak ding. Deres banget, dari kaca helm udah banyak air yang netes, untungnya banyak kendaraan yang nyalain lampu. Mobil, motor juga. tapi Alhamdulillah, penglihatanku masih jelas-las-las. Jadi meskipun ada yang gak nyalain lampu aku tetep kelihatan. Dan berhasil ngebut beberapa mobil dan motor. Huahuahuahua. Jalanan gak sepi, gak rame juga. tapi yang aku serem, waktu di turunan Gombel itu aku lihat ke spion ada bus warna biru putih (bukan Damri!) turunnya ngebut aku jadi serem sendiri. Makanya aku nyoba nyari celah en mepet ke kiri gitu. Untungnya selamet. Sampe di Akpol gak pateko deres, malah nyaris kering. Di S Parman kering-ring! Aku sampe melongo. Orang-orang pada gak pake jas ujan ato malah ada yang gak pake jaket! Aku beneran melongo en sampe ketawa-ketawa gak jelas. Aku lihat aku sendiri yang keujanan, semua basah sampe dalem-dalem gitu, sedangkan mereka melenggang dengan keringnya. Hehe. Untung gak jadi mampir kemana-mana dulu. Udah ndoyong-ndoyong gitu. Rasanya di dada itu ada barang gak kasat mata yang rasanya dingin. Sampe rumah aku lepas semua tuh atribut yang basah-basah. Trus bikin se-mug nescafe original. O! Hehe, promosi. Bingung tadinya mau bikin teh ato apa. Akhirnya buat kopi aja.

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top